Lagi, Anggota DPR Tersangkut Kasus

Lagi, Anggota DPR Tersangkut Kasus
Nova Riyanti Yusuf alias Noriyu. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - SP, Anggota DPR dilaporkan oleh istrinya Nova Riyanti Yusuf alias Noriyu (38) ke Polda Metro Jaya terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Mantan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu beberapa kali dihajar suami yang diketahui anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra.

Menanggapi hal ini, Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Syarifudin Sudding, mengatakan kalau Noriyu melaporkan perkara tersebut ke MKD maka akan segera diproses.

“Ketika dia melapor ke MKD, kami tindaklanjuti. Kalau mengadu ke kepolisian, kami tunggu dari kepolisian. Kalau dinyatakan terbukti bersalah, dengan sendirinya jadi pelanggaran etika," kata Sudding di gedung DPR Jakarta, Rabu (2/12).

Dilansir dari Pojoksatu.com (Grup JPNN), Noriyu yang juga politikus Partai Demokrat itu tak terima menjadi korban KDRT dan memilih mempolisikan suaminya yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi IX DPR.

“Terlapor suaminya atas nama SP yang dikatakan sering melakukan tindak KDRT,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Rabu (2/12/2015).

Krishna mengatakan, kasus ini ditangani Subdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Polda Metro Jaya. Penyidik telah membuat BAP atas laporan Noriyu dan melakukan visum.

Noriyu melaporkan KDRT yang dia alami pada Selasa (1/12/2015). Wanita yang aktif sebagai penulis novel itu menjalani pemeriksaan sampai Selasa malam. Polisi kemudian bergerak ke apartemen Noriyu untuk mencari bukti yang memperkuat dugaan KDRT.

“Korban sudah dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Penyidik akan melakukan pemeriksaan awal di apartemen korban,” pungkas Khrisna.

Ketua DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR Jakarta, Rabu (2/12), mengaku baru mendengar kasus tersebut dari pemberitaan media.

“Baru mendengarkan di media ada perkara tersebut dan biasanya di partai kami, seperti ini kader dimintakan keterangan oleh mahkamah partai untuk klarifikasi," kata Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR Jakarta, Rabu (2/12).

JAKARTA - SP, Anggota DPR dilaporkan oleh istrinya Nova Riyanti Yusuf alias Noriyu (38) ke Polda Metro Jaya terkait dugaan kekerasan dalam rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News