Simak Pengalaman JPNN Jajal Jaringan 4G LTE Smartfren

Simak Pengalaman JPNN Jajal Jaringan 4G LTE Smartfren
Simak Pengalaman JPNN Jajal Jaringan 4G LTE Smartfren

jpnn.com - MEDAN - Smartfren tampaknya serius membuktikan jaringan teranyarnya, 4G LTE (Long Term Electronic). Salah satunya yaitu mengajak rekan-rekan media untuk mencicipi sendiri kecepatan dari generasi keempat jaringan telekomunikasi itu di Sumatera bagian Utara.

Pada hari Rabu, (2/11), rombongan media melakukan uji coba jaringan 4G LTE di Medan, Sumatera Utara. Hasil yang diperoleh dengan menggunakan aplikasi tes jaringan, Ookla Speedtest, tercatat 38,56 Mbps untuk menggunggah sedangkan 8,16 Mbps untuk mengunduh.

Setelah itu rombongan awak media bertolak ke Perbaungan, menghasilkan 11,92 Mkbs unduh dan 8,64 unggah. Sepanjang perjalanan sekira 20 km mengarah ke Tebing Tinggi jaringan tetap stabil.

Namun, sepantauan JPNN.com, jaringan 4G LTE tercatat menurun di Tebing Tinggi, yaitu pada angka 3,51 Mkbs untuk unduh dan 5,82 Mkbs untuk unggah. Kendati begitu, sepanjang jalur provinsi Tebing Tinggi, jaringan 4G LTE tetap berfungsi alias tak terdapat blank spot.

Lebih jauh menurut pantauan JPNN.com di Pematangsiantar, jaringan 4G LTE semakin menanjak, yaitu berkisar pada 6,67 Mkbs untuk unduh dan 6,99 Mkbs untuk unggah.

Saat ini rombongan media pun menyisir pada Sumatera bagian Utara, rencananya tes jaringan akan dilanjutkan melalui jalur darat ke Balige dan Brastagi.

Sementara itu, Head of Network Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo mengatakan, berdasarkan uji jaringan yang dilakukan, layanan 4G LTE Smartfren di Medan sudah cukup memenuhi apa yang diharapkan.

"Dengan melakukan pengujian ini maka akan mendapatkan hasil yang sudah ready untuk LTE, faktanya kami memang sudah siap jaringan 4G LTE agar bisa manfaatkan pelanggan," papar Munir sebelum melakukan tes jaringan, di Medan, Rabu (2/12). (Mg4/jpnn)

MEDAN - Smartfren tampaknya serius membuktikan jaringan teranyarnya, 4G LTE (Long Term Electronic). Salah satunya yaitu mengajak rekan-rekan media

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News