KBRI Roma Terbakar, Kemenlu Tak Berani Spekulasi

KBRI Roma Terbakar, Kemenlu Tak Berani Spekulasi
Asap mengepul di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Roma. Foto: ist-voa

jpnn.com - JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Nasir membenarkan telah terjadi kebakaran di gedung KBRI Roma, Selasa (1/12) waktu setempat. Seorang diplomat menjadi korban. Namun, dibelum diketahui identitasnya.

"Yang bersangkutan tergeletak di lantai saat ditemukan. Saya belum tahu detail kondisinya. Dia sempat sadar. Mungkin pingsan karen asap tebal," ujar pria yang akrab disapa Tata itu di kantornya, Jumat (4/12). 

Tata belum mengetahui penyebab kebakaran di gedung KBRI tersebut. Namun, diakuinya kebanyakan gedung di Roma adalah bangunan tua yang tidak memiliki standar yang layak. Dari laporan yang diterima kementerian, kebakaran hanya terjadi di satu ruangan dalam gedung itu. 

Korban terluka juga hanya satu orang yang berusaha memadamkan api. "Investigasi sementara masih berlangsung. Saya enggak mau spekulasi penyebabnya," tandas Tata. (flo/jpnn)


JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Nasir membenarkan telah terjadi kebakaran di gedung KBRI Roma, Selasa (1/12) waktu setempat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News