SAH! PDIP Optimistis Soerya-Ansar Bisa Bawa Kepri Lebih Baik

SAH! PDIP Optimistis Soerya-Ansar Bisa Bawa Kepri Lebih Baik
Dwi Ria Latifa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari daerah pemilihan (dapil) Kepulauan Riau, Dwi Ria Latifa optimistis pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Soerya Respationo-Ansar Ahmad (SAH), bisa mempercepat kemajuan dan mewujudkan pemerintahan yang bersih bila dalam Pilkada Serentak tanggal 9 Desember nanti dipercaya rakyat memimpin Provinsi Kepri periode 2016-2021. 

Dwi Ria meyakini, empat pendekatan yang dimiliki paslon yang diusung PDI Perjuangan tersebut dalam perencanaan pembangunan akan membawa Kepri ke arah yang lebih baik. Empat pendekatan yang dimaksud adalah, pendekatan politik, pendekatan demokratis, partisipasi, dan sinergi.

“Keterpaduan dari empat pendekatan tersebut akan melahirkan arah dan tujuan bersama yang ingin dicapai Kepri,” kata Dwi, di Kompleks DPR, Jumat (4/12).

Dengan empat pendekatan itu, maka pasangan Soerya-Ansar akan bisa lebih efektif dalam merealisasikan visi dan misinya. Dalam upaya merealisasikan visi misi menciptakan kondisi yang aman misalnya, Sorya-Ansar akan mengikutsertakan partisipasi seluruh masyarakat Kepri yang heterogen dan berada di wilayah terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

Untuk visi misi mewujudkan kesejahteraan dan keadilan rakyat, calon dari PDIP tersebut akan melakukannya melalui pembangunan ekonomi yang bertumpu pada kemandirian usaha, pemberdayaan bidang kelautan/kemaritiman serta pengembangan infrastruktur. Hal itu bisa dimaksimalkan apabila bersinergi dengan pembangunan pusat.

Sementara untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, pasangan Sorya-Ansar akan meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan yang bersih, moderen dan berorientasi kepada pelayanan publik. Hal itu dianggap penting untuk mendukung Kepri sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional, sebagai daerah pelabuhan, dan perdagangan bebas.

Dwi juga yakin, jika dipercaya memimpin Kepri, pasangan Soerya-Ansar bakal lebih memperkuat bidang pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkopetensi tinggi dan berakhlak mulia, pemberdayaan perempuan serta adanya perlindungan terhadap ibu dan anak.

“Ini bagian dari visi misi yang merupakan bentuk upaya mensinergikan Nawacita Presiden Jokowi, agar berjalan efektif di daerah, termasuk di Kepri,” pungkas anggota Komisi III DPR ini. (adk/jpnn)


JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari daerah pemilihan (dapil) Kepulauan Riau, Dwi Ria Latifa optimistis pasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News