Tewas Terbentur hingga Organ Tubuh Putus

Tewas Terbentur hingga Organ Tubuh Putus
Ilustrasi. Foto: TMC Polda Metro Jaya

jpnn.com - JAKARTA -  Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musafak mengatakan, total 14 korban tewas dan 10 luka-luka dalam tragedi maut kecelakaan metro mini menabrak kereta listrik 1528 jurusan Jatinegara-Angke, di perlintasan Muara Angke, Jakarta Barat, Minggu (6/12) pukul 8.48.

Musafak menjelaskan dua korban meninggal dunia di RS Sumber Waras, Jakarta Barat. Salah satunya sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Total korban meninggal yang sudah di RSCM ada 13 orang.

"Ada yang meninggal akibat benturan, ada organ tubuh yang terputus," kata Musafak di RSCM, Minggu (6/12).

Selain korban meninggal, ada 10 penumpang metro mini yang luka-luka atau dalam keadaan hidup. Yang dirawat di RS Sumber Waras ada empat orang, di RS Tarakan ada satu orang dan RS Atmajaya ada lima orang. "Jadi ada 10 korban luka-luka," katanya.

Saat ini, pendataan terhadap jenazah masih dilakukan. Di RSCM, baru satu keluarga yang sudah menyerahkan data antemortem korban.

Namun, Musafak belum bisa menyebut nama korban tersebut karena proses identifikasi masih berlangsung.

Selain mengumpulkan antemortem, polisi juga melakukan pemeriksaan postmortem. "Baru satu keluarga yang menyerahkan antemortem," ungkap dia.

Musafak mengimbau bagi pihak yang merasa kehilangan keluarga silahkan langsung menghubungi pihak kepolisian. (boy/jpnn)

JAKARTA -  Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musafak mengatakan, total 14 korban tewas dan 10 luka-luka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News