Tabrakan KRL vs Metro Mini, Dirjen Perhub: Cukup ini yang Terakhir!

Tabrakan KRL vs Metro Mini, Dirjen Perhub: Cukup ini yang Terakhir!
Kecelakaan antara Metro Mini dan KRL. Foto: TMC Polda Metro.

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono telah mengecek langsung lokasi tabrakan KRL dengan Metro Mini jurusan Jatinegara - Angke, yang terjadi Minggu (6/12) pagi.

"Baru saja saya pulang dari TKP bersama dirut KCJ dan mencoba memahami apa yang terjadi di lapangan. Saya turut berbelasungkawa atas kejadian ini dan prihatin," ujar Djoko dalam pesan singkatnya.

Diakui Djoko bahwa pintu perlintasan KA tidak tertutup secara sempurna, sehingga membuat sopir Metro Mini nekat menerobos masuk, meski palang sudah ditutup.

Meski demikian, Djoko menegaskan kalau hal tersebut tidak bisa dijadikan pembenaran untuk kendaraan bebas menerobos seenaknya.

"Itu membuat si sopir jadi memilik akses untuk menerobos. Saya mengimbau kepada semua pemakai jalan lalu lintas yang ada di persimpangan jalan, mau itu rel atau lampu merah untuk mentaati rambu-rambu. Kita tidak perlu menambah lagi korban jiwa, cukup ini terakhir," tandas Djoko. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono telah mengecek langsung lokasi tabrakan KRL


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News