Kodam XII/Tanjungpura Kirim Satu Peleton Pasukan

Untuk Tampil di Kejurnas Yong Moo Do

Kodam XII/Tanjungpura Kirim Satu Peleton Pasukan
ilustrasi/ dok JPNN

jpnn.com - PONTIANAK- Kejurnas Kejuaraan bela diri Yong Moo Do yang digelar di Kodam V/ Brwijaya berjalan pada 12-14 Desember mendatang. Menghadapi kejurnas Piala KASAD itu Kodam XII/Tanjungpura mengirim satu peleton atlet Yong Moo Do serta perwakilan lima orang Kowad.

"Kejurnas II BDM Yong Moo Do KASAD Cup kelima ini akan diikuti seluruh Komando Daerah Militer (Kodam) dan satuan-satuan TNI AD dari seluruh Indonesia dengan Kodam V/Brawijaya sebagai tuan rumah," ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Mukhlis, kepada Rakyat kalbar (grup JPNN)

Kodam Tanjungpura sendiri telah menjalankan seleksi pada 3-4 Desember lalu. Hasilnya, merek ayng terbaik sudah terpilih dengan persaingan yang ketat.

"Yong Moo Do sendiri di dalam dunia kemiliteran Angkatan Darat (AD) memiliki tujuan positif untuk melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan NKRI," ujarnya.

Yong Moo Do adalah olahraga gabungan dari bela diri perkelahian jarak dekat, gulat, karate, taekwondo, jujitsu dan judo. Yong Moo Do merupakan seni bela diri asal Korea Selatan. Mulai 2012, Yong Moo Do telah siap untuk menyemarakkan keragaman seni bela diri di Indonesia. (fik/dkk/jpnn)


PONTIANAK- Kejurnas Kejuaraan bela diri Yong Moo Do yang digelar di Kodam V/ Brwijaya berjalan pada 12-14 Desember mendatang. Menghadapi kejurnas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News