Kasihan... Sehari Listrik Hanya Menyala 8 Jam

Kasihan... Sehari Listrik Hanya Menyala 8 Jam
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANA TIDUNG – Warga Kabupaten Tana Tidung menjalani kehidupan yang kurang menggembirakan dalam sebulan terakhir. Sebab, mereka tak bisa menikmati pasokan listri secara bebas.

Dalam sehari, listrik di daerah berjuluk Bumi Upuntaka itu hanya menyala selama delapan jam. PLN unit Tana Tidung bahkan juga memadamkan pelanggan berdaya besar sejak Juli 2015 lalu.

Salah seorang warga Desa Tideng Pale, Kurniawan mengakui pemadaman yang terjadi cukup menyulitkan hidup masyarakat di KTT. “Apalagi jelang pilkada, pastinya membutuhkan penanganan ekstra,” ujar Kurniawan akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Asisten Operasi PLN Unit Tideng Pale, Rayon Malinau Area Berau, Suhariyanto membenarkan adanya pemadaman listrik ini. ia mengatakan, pihaknya telah mendatangkan dua unit mesin Komatsu yang mempunyai daya mampu masing-masing 430 Kw dari Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan.

Namun, kedua mesin yang akan dipasang di PLTD Sedulun masih dalam pembongkaran menunggu air Sungai Sesayap surut. “Mesinnya sudah datang di Desa Sebawang (Kecamatan Sesayap),” beber Suhariyanto. (prw/jos/jpnn)


TANA TIDUNG – Warga Kabupaten Tana Tidung menjalani kehidupan yang kurang menggembirakan dalam sebulan terakhir. Sebab, mereka tak bisa menikmati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News