Demi Berantas Narkoba, BNN Kerjasama Dengan Kejaksaan Agung Meksiko

Demi Berantas Narkoba, BNN Kerjasama Dengan Kejaksaan Agung Meksiko
BNN dan Kejaksaan Agung Meksiko. Foto: Mg4/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Agung Meksiko untuk memberantas peredaran narkotika internasional. Kedua belah pihak membahas hal itu melalui video konfrensi.

Pejabat teras BNN dan PGR saling menggali informasi mengenai masalah yang dihadapi masing-masing  negara. Jika Meksiko dikenal dengan kartel-kartel internasional, Indonesia merupakan negara dengan jumlah pemakai narkoba yang besar.

"Indonesia termasuk salah satu lalu lintas narkoba paling aktif di Asia. Kartel Tiongkok, Thailand, Malaysia, semua berlomba-lomba menjadikan Indonesia sebagai pasarnya," kata Deputi Pemberantasan BNN Deddy Fauzi Elhakim di Jakarta, Selasa, (8/12).

Deddy menambahkan, jaringan narkoba selalu mengolah diri. Modusnya pun sangat banyak. Mulai dari sosial media, operandi kargo, sampai disembunyikan ke dalam mesin. Biasanya kartel menggunakan warga Indonesia sebagai kurir.

"Apakah dalam investigasi Anda, ada kartel Meksiko memasuki dan memasarkan narkoba di Indonesia," balas Elizabeth Hernandez, Head of Specializing in Investigating Crimes Against Healt Unit.

"Sampai hari ini, belum termonitor kartel Meksiko masuk di Indonesia," jawab Deddy. (mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Agung Meksiko untuk memberantas peredaran narkotika internasional. Kedua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News