Mantap! 5 Ribu Rumah Murah Siap Dibangun di Sulsel

Mantap! 5 Ribu Rumah Murah Siap Dibangun di Sulsel
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Lima ribu unit rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) siap dibangun mulai 2016 mendatang. Pembangunan rumah murah tersebut diharapkan mampu memenuhi target Program Sejuta Rumah.

“Mulai awal Januari 2016 rencananya akan dilakukan ground breaking pembangunan lima ribu unit rumah murah untuk MBR di Sulsel,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, Selasa (8/12).

Dukungan pemerintah daerah setempat dalam Program Sejuta Rumah  akan berdampak pada peningkatkan kesejahteraan dan ekonomi daerah. Selain itu, dia juga mengingatkan agar Pemda bisa mengontrol pola pembangunan yang dilaksanakan para pengembang melalui surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan.

“Jangan sampai Pemda tidak mengontrol surat IMB yang dikeluarkan. Sebab, Kementerian PUPR juga ingin mendorong pembangunan perumahan dalam kawasan hunian berimbang sehingga perbandingan pembangunan rumah mewah, rumah menengah dan rumah sederhana tetap ada dan tersedia untuk masyarakat,” terang Syarif. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Lima ribu unit rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) siap dibangun mulai 2016


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News