Tuan-tuan, Jangan Hanya Ingin Berkuasa

Tuan-tuan, Jangan Hanya Ingin Berkuasa
Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Christopher Nugroho (kiri) bersama Pengamat Politik CSIS J Kristiadi (tengah) dan Ketua Umum PP Pemuda Katolik Karolin Margret Natasa. FOTO: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pilkada merupakan proses demokrasi yang harus didukung, jaga dan kita rawat bersama. Ini merupakan perwujudan kedaulatan rakyat dalam menentukan para pemimpin daerahnya.

“Mereka yang berkompetisi di dalam Pilkada sesungguhnya adalah para calon pelayan rakyat di daerahnya. Semangat melayani harus senantiasa dikedepankan daripada keinginan untuk berkuasa belaka,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Christopher Nugroho di Jakarta, Rabu (9/12).

Christopher meminta warga masyarakat atau pemilih agar menggunakan hak pilihnya dengan penuh rasa kesadaran dan tanggung jawab. “Satu suara Anda turut menentukan hasil Pilkada dan masa depan daerah Anda,” tegas Christopher.

Ia juga mengingatkan penyelenggara Pilkada (KPU) dan Pengawas (Panwas) harus bekerja dengan profesional dan benar-benar menjaga netralitas. Kinerja KPU dan Panwas yang berkualitas turut membangun kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.

“Hasil dari proses Pilkada yang jujur dan adil harus diterima semua pihak. Kita harus menghargai pilihan rakyat sebagai tuan dalam proses demokrasi ini,” kataya.(fri/jpnn)

JAKARTA – Pilkada merupakan proses demokrasi yang harus didukung, jaga dan kita rawat bersama. Ini merupakan perwujudan kedaulatan rakyat dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News