Waduh.. Ada Abu Rokok untuk Jimat dan Air Zamzam dari Sumur Bor

Waduh.. Ada Abu Rokok untuk Jimat dan Air Zamzam dari Sumur Bor
Ilustrasi aliran sesat/ dakwatuna

jpnn.com - GORONTALO- Penerapan islam dengan ajaran-ajaran yang aneh kembali ditemukan di daerah Gorontalo. Hal itu pun diungkapkan oleh Wakil Walikota Gorontalo Budi Doku.

Dia menyebutkan, ada salah satu organisasi yang diduga mulai menebar ajaran sesat, dengan menggunakan embel-embel Islam. Dilihat dari praktek ajarannya, yang sangat menyimpang dari ajaran Islam.

Dia mencontohkan dengan pelaksanaan sholat yang berbeda, abu rokok bisa jadi jimat hingga air zamzam yang dengan mudahnya bisa diperoleh.  "Kira-kira air zamzam ini cuma diambil dari sumur bor," ujar Budi kepada Radar Gorontalo (grup JPNN), kemarin.

Yang paling membuat Pemkot Gorontalo kecewa, adalah adanya salah satu kelurahan yang tak melakukan koordinasi, tiba-tiba melegitimasi keberadaan mereka dengan memberi persetujuan kelengkapan pengurusan izin dan administrasi. 

"Di tangan saya ada SK Domisili, dimana ada persetujuan dari lurah ," timpalnya lagi. 

Karena itu, maslah ini menurut Budi juga sempat di bahas pada Musyawarah pimpinan daerah (Muspida) kemarin. Menurutnya, jika dibiarkan saja, maka akan berbahaya dan bisa memicu amuk masa karena doktrin aliran ini.(tr-63/dkk/jpnn)


GORONTALO- Penerapan islam dengan ajaran-ajaran yang aneh kembali ditemukan di daerah Gorontalo. Hal itu pun diungkapkan oleh Wakil Walikota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News