DUH: Pasangan Calon Ini 'Gigit Jari' di Kampungnya

DUH: Pasangan Calon Ini 'Gigit Jari' di Kampungnya
ILUSTRASI. FOTO: Jambi Independent/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Seperti banyak diprediksi. Pasangan Ahyar Abduh-Mohan Roliskana (Aman) masih merajai Kota Mataram. Hasil perhitungan cepat desk pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Mataram, pasangan Aman menang telak dari pasangan Salman-Jana Hamdiana (Sahaja).

Penghitungan cepat di Posko Tim Aman, pasangan nomor urut satu ini menang telak. Aman meraih persentase suara 77,37 persen (124.089 suara). Sedangkan Sahaja hanya meraih 22,63 persen (36.299 Suara) dari total suara yang masuk 160.388.

Sementara perhitungan desk pemilihan wali kota Mataram menunjukkan Pasangan Aman menang di semua kecamatan dengan perolehan suara 123.051 atau 77,30 persen. Sementara pasangan Sahaja mendapat suara 36.135 atau 22,70 persen.

Jumlah suara sah mencapai 159.186 dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 295.564 pemilih. Dengan tingkat partisipasi pemilih 53,86 persen.

“Tapi ini masih hasil sementara, hasil akhir kita tunggu perhitungan KPU tanggal 16 Desember,” kata Penjabat Wali Kota Mataram Hj Putu Selly Andayani di Pendopo Wali Kota Mataram, kemarin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram, Ainul Asikin mengakui ada data yang tidak valid tersebut. Untuk itu ke depan pihaknya akan memperbaiki data pemilih tetap.

“Kita benahi untuk pemilihan berikutnya, itu data dari pusat (yang salah),” kata Ainul Asikin.

Dari Pantauan Lombok Post (Grup JPNN.com) di TPS para pasangan calon, pasangan Aman mendominasi. Di TPS 08 Dasan Agung, pasangan Aman menang dengan 207 suara Sahaja hanya 10 suara. Di TPS 10 Mataram Timur, pasangan Aman mendapat 356 suara dan Sahaja 23 suara.

MATARAM – Seperti banyak diprediksi. Pasangan Ahyar Abduh-Mohan Roliskana (Aman) masih merajai Kota Mataram. Hasil perhitungan cepat desk pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News