Asyikk, Mau Umroh, Kini Warga Surabaya Bisa Langsung Ke Saudi Dari Juanda

Asyikk, Mau Umroh, Kini Warga Surabaya Bisa Langsung Ke Saudi Dari Juanda
Bandara Juanda: Foto: Jawapos/JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Bandara Internasional Juanda Surabaya resmi mengoperasiakan terminal khusus umroh, yang melayani penerbangan langsung dari Surabaya ke Arab Saudi, Minggu (13/12). Terminal khusus umroh yang terletak di Terminal 1 (T1) Bandara Juanda ini nantinya mampu menampung sekitar 400 orang penumpang.

"Dengan beroperasinya terminal khusus umroh ini maka jemaah yang akan melaksanakan umroh dari Surabaya tidak perlu lagi melalui Bandara Soekarno-Hatta Jakarta," ujar General Manager Bandara Juanda Yuwono dalam siaran persnya.

Untuk memperlancar pengoperasian khusus umroh tersebut, perseroan telah menggandeng tiga maskapai penerbangan, yakni Garuda Indonesia, Lion Air, dan Saudi Arabian Airlines.

Pihaknya optimistis pembukaan rute baru ke Jeddah dan Madinah tersebut bakal mendapat sambutan positif. Besarnya pangsa pasar tersebut membuat Bandara Juanda berupaya untuk memfasilitasi keiginan warga Jawa Timur dan sekitarnya untuk umroh.

"Pangsa pasar rute ini cukup besar, mengingat animo masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya untuk berumroh cukup tinggi. Kursi pesawat bisa terisi penuh. Melalui rute baru ini jemaah hanya butuh 10 jam untuk terbang dari Surabaya ke Jeddah," tandas Yuwono. (chi/jpnn)

SURABAYA - Bandara Internasional Juanda Surabaya resmi mengoperasiakan terminal khusus umroh, yang melayani penerbangan langsung dari Surabaya ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News