Pendukung Paslon Blokir Jalan, Polisi Tembak Gas Air Mata

Pendukung Paslon Blokir Jalan, Polisi Tembak Gas Air Mata
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - RUTENG – Ricuh masih mewarnai Pilkada di Kabupaten Manggarai. Ratusan massa pendukung paslon Hery Nabit-Adolf Gabur memblokir jalan Ruteng-Iteng, persisnya di lingkar luar, kelurahan Waso Kecamatan Langke Rembong.

Massa memblokir dan hendak menanyakan kotak suara dari kecamatan Satar Mese yang dialihkan ke kantor KPU Manggarai. Puluhan kotak suara dari Kecamatan Satar Mese dan Satar Mese Barat diangkut dengan mobil box kepolisian Polres Manggarai.

Dalam perjalanan, puluhan kotak suara dikawal ketat aparat Polres Manggarai dan Brimob. Tiba di Golo Lusang, lingkar luar Ruteng, massa memblokir badan jalan. Polisi langsung membubarkan massa secara paksa dengan mengeluarkan tembakan gas air mata ke arah massa.

Pengalihan pleno rekapitulasi suara paslon bupati dan wakil bupati Manggarai di tingkat Kecamatan Satar Mese gagal dijalankan. Untuk kepentingan kelancaran proses perhitungan puluhan kotak suara dialihkan ke KPU Manggarai. Kemarin, sekitar pukul 18.30 Wita, puluhan kotak suara yang diangkut pakai mobil polisi tiba di kantor KPU Manggarai.

Kapolres Manggarai, AKBP M. Iscad bersama puluhan anggota polisi dan Brimob nampak ikut mengawal kotak suara.

Anggota KPU Manggarai Apol Soleman kepada koran ini mengatakan dalam peraturan KPU temasuk pleno rekapitulasi bisa dipindahkan apabila tidak kondusif di tingkat PPK dan pindah ke KPU Kabupaten.(kr-2/ogi/joo/boy/fri/jpnn)


RUTENG – Ricuh masih mewarnai Pilkada di Kabupaten Manggarai. Ratusan massa pendukung paslon Hery Nabit-Adolf Gabur memblokir jalan Ruteng-Iteng,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News