Keren! Ada Sentuhan Arsitektur Kelas Dunia di Pencakar Langit Surabaya

Keren! Ada Sentuhan Arsitektur Kelas Dunia di Pencakar Langit Surabaya
Dari kiri Kevin, Didit, dan Paul saat menjelaskan proyek mereka di Shangri-La hotel Surabaya. FOTO: panji/jpnn.com

jpnn.com - SURABAYA - Dalam dunia arsitektur global nama Tange Associates sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Berbagai proyek bergengsi berhasil diselesaikan. Baik oleh generasi pertama, yakni Kenzo Tange yang dikenal sebagai Bapak Modern Arsitek Dunia maupun generasi kedua, Paul Tange. 

Sebut saja UOB Plaza dan Orchard Gateway di Singapura, Tokyo Metropolitan Office di Jepang, serta yang tidak kalah hebat adalah dipilihnya bapak anak itu untuk mendesain stadion Olimpiade. 

Kenzo untuk Olimpiade tahun 1964, serta Paul yang dipercaya mendesain Aquatic Stadium untuk Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.
    
Nah, kini sentuhan tangan dingin Paul akan merambah tanah air, tepatnya di Surabaya. Dia dipercaya oleh PT Waskita Karya Realty dan PT Darmo Permai untuk mendesain 88 Avenue. 

Sebuah kawasan terpadu di Surabaya Barat dengan luas tanah lebih dari 34 ribu meter persegi. 
    
Nantinya di lokasi itu akan didirikan delapan tower sekaligus. Lima berfungsi sebagai hunian, satu sebagai SOHO, 1 office tower, dan satu service apartmen hotel. 

”Dipilihnya Paul Tange tentu tak lepas dari sejarah panjang dan hasil prestisius yang telah beliau catatkan,” kata Direktur Utama PT Waskita Realty Didit Oemar Prihadi. (pda/mas/jpnn)


SURABAYA - Dalam dunia arsitektur global nama Tange Associates sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Berbagai proyek bergengsi berhasil diselesaikan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News