Wow, Bos Baru KPK Ternyata Sering Bantu Ahok

Wow, Bos Baru KPK Ternyata Sering Bantu Ahok
Ketua KPK terpilih Agus Rahardjo. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah mengenal Agus Rahardjo yang terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019. Sebelumnya, Agus merupakan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Jadi dulu Pak Agus nolong rancang bangun RS Koja,” kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (18/12).

Ahok menjelaskan, dirinya bisa menghapus outsourcing di Jakarta atas bantuan Agus. “Jadi tiap kali minta tolong kontaknya ke Pak Agus Raharjo,” ucapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, Agus mengundang dirinya pada ulang tahun LKPP. Di sana, Ahok menyampaikan model untuk e-katalog. “Jadi Anda kalau bicara e-katalog di republik ini, itu identik dengan Pak Agus Raharjo karena dia yang dirikan LKPP dari tahun 2007 jadi ketua sampai pensiun,” ungkap Ahok. 

Agus terpilih sebagai Ketua KPK periode 2015-2019 setelah memperoleh 44 suara. Agus terpilih melalui voting putaran yang dilakukan Komisi III DPR di Jakarta pada Kamis (17/12). (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah mengenal Agus Rahardjo yang terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News