Rasain! Belum 24 Jam, 2 Pencuri Berusia Belasan Ditangkap Polisi

Rasain! Belum 24 Jam, 2 Pencuri Berusia Belasan Ditangkap Polisi
Dua pelaku pencuri laptop diamankan aparat Polsek Jayapura Selatan. Foto: cendrawasih pos/jpg

jpnn.com - JAYAPURA - Dua remaja usia belasan berhasil ditangkap Polsek Jayapura Selatan terkait kasus pencurian laptop SMAN 4 Jayapura. 

Buah manis operasi aparat kepolisian ini hanya berlangsung tak kurang dari 24 jam usai kejadian. Namun ternyata, aksi dua pelaku ER (19) dan RU (16) ini bukan untuk pertama kalinya. Mereka juga sudah berulang kali melakukan pencurian, di rumah warga yang ada di daerah Entrop, Jayapura Selatan, Jayapura.

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Heru Hidayanto mengatakan, kedua pelaku sempat menjual laptop hasil curiannya, namun berhasil didapatkan kembali oleh anggotanya.

Setelah menangkap kedua pelaku, polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap otak dari pencurian tersebut yaitu JS yang berhasil melarikan diri saat kedua rekannya ditangkap.

"Jadi kami sudah menangkap kedua pelaku pencurian, yaitu ER dan RU, dimana salah satu pelaku yakni RU ini juga  pelaku dalam penemuan ganja yang dibawanya serta melakukan pelanggaran lalu lintas dengan menabrak salah seorang anggota Polsek Japsel hingga mengakibatkan patah tulang,” ungkapnya kepada Cendrawasih Pos, Jumat (18/12).

Menurutnya, untuk identitas otak pelaku pencurian sudah dikantongi oleh penyidik berdasarkan keterangan para pelaku yang sudah ditangkap. 

Diakui masih ada kelompok-kelompok lain lagi yang dalam waktu dekat ini ditangkap, mereka ini merupakan sindikat pencurian di rumah-rumah warga dan sekolah-sekolah termasuk juga membongkar motor dangan mengambil peralatan dari motor tersebut.

"Masih ada kelompok lain yang kami incar, dan kami sudah mengantongi identitas mereka serta akan melakukan upaya penangkapan terhadap mereka yang sering meresahkan warga dengan aksi-aksi pencurian yang mereka lakukan,” tandasnya. (jo/tri/adk/jpnn)


JAYAPURA - Dua remaja usia belasan berhasil ditangkap Polsek Jayapura Selatan terkait kasus pencurian laptop SMAN 4 Jayapura.  Buah manis operasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News