Jokowi Sampai Bingung Lihat Foto Menterinya

Jokowi Sampai Bingung Lihat Foto Menterinya
Salah satu foto yang dipamerkan dalam 'Setahun Kerja Jokowi-JK dalam Lensa. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Pameran Foto Jurnalistik 'Setahun Kerja Jokowi-JK dalam Lensa' yang diselenggarakan pewarta foto media massa nasional yang bertugas meliput di Istana Kepresidenan bersama organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) di Museum Bank Mandiri, Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (18/12) malam.

Saat meninjau foto-foto yang dipamerkan, pria yang akrab disapa Jokowi itu tertegun melihat sebuah karya. Yaitu foto Mensesneg Pratikno dan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan duduk begitu intim. Jika dilihat sepintas, foto karya fotografer Rakyat Merdeka, Randy Tri Kurniawan itu menunjukkan dua menteri itu seolah-olah sedang berciuman. 

"Ini mereka lagi ngapain?" kata Jokowi tertawa sambil menunjuk foto tersebut.

"Itu Pak Luhut dan Pak Tikno (Pratikno) lagi bisik-bisik pak," ujar Randy yang juga ketua panitia kegiatan pameran foto tersebut. Jokowi hanya manggut-manggut sambil tersenyum melihat foto itu.

Jokowi juga menyukai foto seorang balita yang berfoto di belakang mobil RI-1 miliknya. Foto itu adalah hasil karya fotografer Liputan6.com Faisal Fanani.

"Ini anak kecilnya enggak bisa foto sama saya malah foto sama mobil saya," imbuh Jokowi. 

Satu yang tak disangka Jokowi adalah foto ia berjalan kaki tanpa alas kaki sambil memegang sendiri sepatunya. "Kayak foto gini bawa sepatu. Saya enggak sadar. Yang foto juga nakal-nakal. Mungkin dari jauh," imbuhnya lagi sambil tertawa.

Pameran foto itu menampilkan berbagai potret kegiatan Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta sejumlah menteri Kabinet Kerja selama satu tahun dari 20 Oktober 2014-20 Oktober 2015. Foto-foto itu juga berisi kritikan terhadap pemerintah. Jokowi mengagumi hampir semua foto yang dilihatnya di pameran tersebut.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Pameran Foto Jurnalistik 'Setahun Kerja Jokowi-JK dalam Lensa' yang diselenggarakan pewarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News