Beasiswa saat Kuliah, Cari Kerja Mudah

Beasiswa saat Kuliah, Cari Kerja Mudah
Beasiswa saat Kuliah, Cari Kerja Mudah

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Muhammad Rizky Wiguna patut diacungi jempol. Alumnus Jurusan Teknik Elektro Unila tahun 2007 ini membuat robot drone (fly robot) yang kini dipakai Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sebagai alat pemetaan daerah setempat.  Kini, Rizky direkrut perusahaan Oil Pump dan tetap berkiprah dalam dunia robotik.

Menurut penuturan pembina sekaligus pemerhati dunia robotik di Lampung M. Komarrudin, mengatakan, selama kuliah Rizky mendapat beasiswa. 

’’Sudah lama saya belum bertemu dia lagi. Prestasi terakhir yang terukir bersama dia ya itu, robot drone yang digunakan Pemkab Lamteng. Saya tahu betul bagaimana dia di kampus. Dia melanjutkan kuliah S-2 di luar negeri juga dengan beasiswa,” terang Komarrudin.

Sedangkan Valentin Jauhari, tim pembuat robotik divisi fixed maping dan system yang berhasil menyabet juara kedua dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2015, mengaku universitas turut mengapresiasi keberhasilan yang ditorehkan Rizky. (nan/c1/ary)


BANDARLAMPUNG – Muhammad Rizky Wiguna patut diacungi jempol. Alumnus Jurusan Teknik Elektro Unila tahun 2007 ini membuat robot drone (fly robot)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News