Warbyasaa! Simpanan Masyarakat Mencapai Rp 4 Triliun

Warbyasaa! Simpanan Masyarakat Mencapai Rp 4 Triliun
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG REDEB – Sumber dana simpanan yang berasal dari masyarakat Berau ternyata tak terengaruh dengan merosotnya harga jual batubara. Berdasarkan catatan Bank Indonesia Kaltim, dana itu saat ini menyentuh angka Rp 4 triliun.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltim Mawardi Ritonga mengatakan, sumber dana dari masyarakat, atau dana pihak ketiga tersebut berdasar catatan 2014 lalu.

“Tahun ini, masih belum selesai direkap. Jadi kami belum bisa memberikan informasi,” kata Mawardi kepada Berau Post, Jumat (18/12) lalu.

Dia menerangkan, jumlah tersebut terbagi dari empat bank berbeda di Berau. Yakni BPD Kaltim, BRI, BNI dan Mandiri. Pimpinan Cabang Tanjung Redeb Bank Kaltim Amuniantoyo menegaskan, jumlah tersebut mayoritas berasal dari nasabah yang bergerak di sektor retail.

“Karena sektor industri ini tidak terlalu terpengaruh dari kemerosotan harga batu bara. Bahkan cenderung stabil,” terang Amuniantoyo. (rio/jos/jpnn)

 

 


TANJUNG REDEB – Sumber dana simpanan yang berasal dari masyarakat Berau ternyata tak terengaruh dengan merosotnya harga jual batubara. Berdasarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News