Meriam London Hancurkan City, Wenger: Mesut Oezil Begini...

Meriam London Hancurkan City, Wenger: Mesut Oezil Begini...
Striker Arsenal Olivier Giroud ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Manchester City. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Arsenal membuktikan bahwa mereka musim ini lebih konsisten. Menjamu Manchester City di Emirates Stadium, pasukan Arsene Wenger itu menghancurkan Manchester City 2-1, Selasa (22/12) dini hari WIB.

Dua gol Arsenal dicetak Theo Walcott di menit ke-33 disusul Olivier Giroud di masa injury time babak pertama. Alain Ramsey hampir saja menambah gol di babak kedua saat sudah berhadap-hadapan dengan kiper City Joe Hart. Sayang, tendangannya masih bisa diatasi kiper timnas Inggris tersebut.

Satu-satunya gol City dicetak oleh Yaya Toure di menit ke-82. The Citizens sangat dominan di 10 menit akhir pertandingan. Tapi hingga peluit panjang ditiup, mereka tak bisa mengejar ketertinggalan.

Kemenangan Arsenal tak lepas dari performa gemilang Mesut Oezil. Gelandang timnas Jerman itu memborong dua assist dalam pertandingan tersebut. Total jumlah assist mantan pemain Real Madrid di Premier League mencapai 15 assist. Terbanyak di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu. 

Selain itu, kemenangan itu juga bush strategi tepat Wenger menempatkan pemain. Walcott yang biasa menghuni posisi winger kanan dipindah sebagai winger kiri (inverted winger). Keputusan itu dilakukan demi agar dia bisa langsung menembak dengan kaki kanannya. Tidak hanya sekadar umpan.

Terbukti, dalam peluang pertamanya di pertandingan, Walcott langsung melepas tembakan. Tendangan melambung itu terarah menuju sisi jauh gawang Hart. 

Kemenangan itu juga muncul karena kesalahan strategi manajer City Manuel Pellegrini. Manajer asal Chile itu di babak pertama justru memasang formasi yang tidak pernah dimainkan City musim ini, yakni 4-3-3. Padahal, mereka biasa bermain 4-2-3-1.

Tak pelak, di babak kedua Pellegrini buru-buru mengubahnya kembali ke 4-2-3-1 dengan memasukkan Raheem Sterling menggantikan Fabian Delph. Tapi reaksi itu sudah terlambat. Arsenal yang lebih banyak bertahan di babak kedua tak bisa ditembus. 

LONDON - Arsenal membuktikan bahwa mereka musim ini lebih konsisten. Menjamu Manchester City di Emirates Stadium, pasukan Arsene Wenger itu menghancurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News