Wika Terpilih Pimpin Konsorsium Bangun Terminal BIJB

Wika Terpilih Pimpin Konsorsium Bangun Terminal BIJB
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Wijaya Karya (Wika) terpilih sebagai pemimpin konsorsium dalam paket konstruksi sisi darat tahap 1A Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati Majalengka senilai Rp1,395 triliun.

Wika dipilih sebagai leader oleh PT BJBI sebagai pemenang pada 23 November 2015, dengan surat penunjukkan pemenang Nomor 7/SPPBJ-PKP/BIKB/XI/2015. Dalam konsorsium ini, perseroan memiliki porsi sebesar 55 persen dari total nilai proyek.

Corporate Secretary Wika Suradi menjelaskan penetapan pemenang tender pada proyek tersebut berdasarkan beberapa penilaian.

"Berdasarkan evaluasi adminstrasi, teknis, harga, kualifikasi, dan verifikasi yang telah dilakukan oleh PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB)," ujar Suradi di Jakarta, Selasa (22/12).

Suradi menambahkan, rencananya proyek bandara ini akan berlangsung selama 24 bulan kalender kerja. Bandar Udara Internasional Kertajati atau juga dikenal Bandar Udara Internasional Jawa Barat adalah bandara yang dibangun di daerah Kabupaten Majalengka, sekitar 100 kilometer di timur Bandung, Jawa Barat.

Luas keseluruhan bandara mencapai 1.000 hektar. Bandara ini dibangun untuk menyangga Bandara Internasional Husein Sastranegara di Bandung, yang daya tampungnya terbatas seiring meningkatnya jumlah penumpang pengguna pesawat. "Bandara ini juga dibangun untuk melayani daerah di sekitar Cirebon," kata Suradi. (chi/jpnn)

 

 

JAKARTA – PT Wijaya Karya (Wika) terpilih sebagai pemimpin konsorsium dalam paket konstruksi sisi darat tahap 1A Bandara Internasional Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News