Tren Bagus, Buruan Investasi Properti

Tren Bagus, Buruan Investasi Properti
Properti. Foto: ilustrasi dok.Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – Direktur PT Ciputra Surya Tbk Edy Mulyono mengatakan, tren investasi properti masih tinggi sehingga mendorong penjualan tahun ini.

Dia mengakui, tahun ini merupakan tantangan bagi properti, khususnya segmen menengah ke atas. Sedangkan untuk beberapa proyek, segmen menengah menjadi incaran, bahkan mencapai penjualan yang bagus.

Untuk mengantisipasi membaiknya penjualan tahun depan, pihaknya melakukan perbaikan infrastruktur. Misalnya pelebaran dan penerangan jalan. Disebutkan, nilai investasi untuk pembangunan infrastruktur plus cluster baru tersebut mencapai Rp 90 miliar.

”Nah, untuk menjaring investor, kami mengeluarkan cluster baru, yakni De Mansion. Cluster tersebut memakai konsep holiday home. Di dekat cluster tersebut, kami juga bangun clubhouse dengan luas total lahan sekitar 6 hektare,” paparnya kemarin (22/12).

General Manager The Taman Dayu Purnadi menambahkan, yang ditawarkan di cluster tersebut terbatas, hanya belasan unit. Pihaknya optimistis seluruh unit bisa terjual habis tahun ini. Terutama didukung dengan konsep baru, yakni pengelolaan unit vila oleh The Taman Dayu Hotel.

”Dengan adanya konsep holiday home, konsumen tidak perlu merawat rumah, melainkan bisa diserahkan untuk dikelola. Nanti ada perjanjian sendiri antara konsumen dan manajemen pengelola,” urai Purnadi.

Rencananya, serah terima untuk cluster baru tersebut dua tahun ke depan. Sebelumnya, pihaknya akan menuntaskan pembangunan clubhouse yang ditargetkan selesai akhir 2016.

Marketing Manager The Taman Dayu Irawati Erwanto menjelaskan, secara keseluruhan unit, hanya 10 persen yang dihuni. Sebagian besar sisanya dihuni pada momen tertentu, misalnya akhir pekan.

SURABAYA – Direktur PT Ciputra Surya Tbk Edy Mulyono mengatakan, tren investasi properti masih tinggi sehingga mendorong penjualan tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News