Turis Denmark Ditemukan tak Bernyawa di Pulau Buaya

Turis Denmark Ditemukan tak Bernyawa di Pulau Buaya
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SORONG - Duka mendalam dirasakan keluarga Mads Bang Hansen. Niat liburan Natal dan menghabiskan akhir tahun di Papua Barat harus berakhir dengan sebuah malapetaka.

Hansen, turis kelahiran Denmark 27 Maret 1981 itu ditemukan tak bernyawa, Selasa (22/12) pagi. Sebelumnya, selama tiga hari belakangan, Hansen dilaporkan jatuh dan hilang di laut. 

Kepala Sub Seksi Operasi Kantor SAR Sorong, Karel Roni Ileng membenarkan, korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa lagi. "Pada hari ke-3 pencarian korban akhirnya mendapat hasil walaupun korban tidak bernyawa lagi. Penemuan jasad korban terapung di permukaan air di antara Dokarim dan Pulau Dom di Pulau Buaya pada pukul 08.10 WIT (22/12). Jaraknya kurang lebih 200 meter dari tempat kejadian korban jatuh dan itu di arah selatan,” ujarnya kepada Radar Sorong.

Karel juga mengatakan bahwa pencarian melibatkan beberapa instansi hingga korban akhirnya bisa ditemukan. "Kami melakukan kerjasama dengan beberapa instansi untuk pencarian dari hari pertama hingga hari ketiga dimana korban ditemukan, di antaranya KSOP, Polair, agency dari kapal korban dan dari awal kami meminta bantuan juga beberapa nelayan yang melaut di area perairan kehilangan korban,” ungkapnya.

Jasad korban pun diserahkan oleh pihak SAR ke RSUD Sorong. Tak lama kemudian pihak keluarga pun datang dan membawa korban untuk dimakamkan. (zia/adk/jpnn)


SORONG - Duka mendalam dirasakan keluarga Mads Bang Hansen. Niat liburan Natal dan menghabiskan akhir tahun di Papua Barat harus berakhir dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News