Akhir Tahun Permintaan IndiHome Fiber Meningkat Drastis

Akhir Tahun Permintaan IndiHome Fiber Meningkat Drastis
Dirut Telkom Alex J. Sinaga (tengah) bersama jajaran manajemen Telkom saat melihat aplikasi dashboard berisi data antrian pelanggan Indihome Fiber di ruang Integration Operation Center (IOC) Witel Jatim Selatan. Foto: Telkom for jpnn

jpnn.com - Sejak di-launching awal tahun silam, jumlah pelanggan paket baru layanan IndiHome Fiber Triple Play dari Telkom terus bertambah. Hingga Desember ini jumlahnya menembus lebih dari satu  juta pelanggan nasional.

Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara menyumbang jumlah pelanggan yang cukup spesifik, yakni 23 persen. ”Pencapaian satu juta Indihome ini tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder, khususnya pelanggan yang terus memberikan kepercayaan kepada Telkom dalam menyediakan layanan ICT terbaik,” kata Jemy V. Confido, Vice President Consumer Marketing and Sales Telkom.

Karena permintaan yang terus bertambah, tak ayal sebagian pelanggan harus rela antri demi mendapatkan layanan paket baru ini. Berkonsep triple play, paket ini menyatukan antara koneksi internet kecepatan tinggi hingga 100 Mbps, TV interaktif UseeTV, dan gratis nelpon lokal serta interlokal. ”Semuanya mengandalkan jaringan infrastruktur fiber optik,” jelasnya.

Peningkatan permintaan layanan ini naik drastis dalam seminggu terakhir. Itu tidak lepas dari mulai liburnya anak-anak sekolah. Sehingga penggunaan tv kabel serta internet sebagai bagian dari sosialisasi, informasi, dan hiburan makin dibutuhkan di tengah-tengah keluarga.

Buktinya, permintaan layanan IndiHome melalui call center Telkom bisa menembus angka ribuan orang perhari. ”Lima kota permintaan terbesar Indihome yang datang dari Call Center 147 berasal dari Jakarta, Bandung, Banten, Surabaya, dan Bogor,” ujar Manager Call Center 147 Jatim, M. Arifin.

Untuk menjawab antusiasme masyarakat yang rela antri, Executive Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra, Iskriono Windiarjanto mengatakan akan mempercepat penambahan jaringan fiber optik baru di berbagai wilayah dengan prioritas demand tinggi dan terjadi overload traffik data. “Beberapa inovasi untuk mempercepat proses instalasi juga menjadi concern kami saat ini,” jelas dia.

Saat ini, Telkom terus meningkatkan cakupan layanan jaringan fiber optic ke seluruh wilayah Indonesia. Mulai Sumatera sampai Papua, meliputi 60 kota besar dan 100 kota kecil. Pembangunan jaringan infrastruktur ini terus berlanjut, sebagai bagian dari Indonesia Digital Network yang menjadi salah satu program utama Telkom dalam mempersempit kesenjangan informasi dan akses terhadap akses broadband (digital divide) di Indonesia. (pda)


Sejak di-launching awal tahun silam, jumlah pelanggan paket baru layanan IndiHome Fiber Triple Play dari Telkom terus bertambah. Hingga Desember


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News