Ketahuilah, Kehangatan dan Kasih Sayang Lebih Mujarab daripada Obat

Ketahuilah, Kehangatan dan Kasih Sayang Lebih Mujarab daripada Obat
Kasandra Putranto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Musim pancaroba yang membuat banyak masyarakat mengalami demam, pilek, dan batuk, ‎mendongkrak jumlah pasien di klinik pratama maupun rumah sakit.

Tapi banyak juga yang memilih mengonsumsi obat umum karena lebih murah dan dipercaya bisa meredam gejala flu. Salah satunya adalah OBH Combi.

‎OBH Combi sebagai salah satu merek unggulan Combiphar, telah dipercaya oleh jutaan masyarakat Indonesia karena efektif, aman dan alami. OBH Combi dikenal dengan formula kehangatan yang khas serta efektif meredakan batuk dan flu. 

Tahun ini, OBH Combi meluncurkan kampanye LOVERMULA untuk mengajak masyarakat Indonesia membudayakan kembali komunikasi dan interaksi sosial yang mulai luntur seiring dengan kemajuan teknologi. 

”Melalui kampanye LOVERMULA, OBH Combi menggalakkan pentingnya human interaction atau memberikan perhatian secara langsung, yang tidak bisa digantikan sepenuhnya oleh teknologi di jaman modern ini,” ujar Anastasia Desy, Senior Brand Manager OBH Combi di Jakarta, Rabu (23/12).

Senada itu Psikolog Kasandra Putranto, mengatakan, walaupun obat-obatan memegang peran penting dalam menyembuhkan penyakit, perawatan yang disampaikan dengan kehangatan dan kasih sayang juga bisa mempercepat proses penyembuhan.

‎‎"Berbagai penelitian menunjukkan kehangatan dan kasih sayang terbukti mampu memperbaiki tingkat kesehatan yang lebih besar daripada efek obat saja, menurunkan tingkat keparahan penyakit hingga 16 persen, serta menurunkan tekanan darah ketika dalam kondisi stress," bebernya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Musim pancaroba yang membuat banyak masyarakat mengalami demam, pilek, dan batuk, ‎mendongkrak jumlah pasien di klinik pratama maupun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News