60 Wanita Bersaing jadi Puteri Indonesia 2016

60 Wanita Bersaing jadi Puteri Indonesia 2016
Sejumlah peserta audisi Puteri Indonesia 2016 foto bersama di Panthouse Graha Mustika Ratu, Jakarta, Rabu (23/12). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.com

jpnn.com - RANGKAIAN audisi Puteri Indonesia XX/2016 tuntas, di Panthouse Graha Mustika Ratu, Jakarta, Rabu (23/12). Sebanyak 60 wanita terpilih akan mengikuti seleksi ketat, untuk mencari 39 peserta yang akan ikut karantina.

Sebelumnya, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) sejak September lalu telah melakukan audisi di sejumlah daerah di Tanah Air. YPI keliling ke Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan lainnya untuk menjaring wanita berbakat. 

Dalam audisi terakhir, terdapat 68 wanita yang mendaftar. Namun hanya 60 wanita yang ikut seleksi. "Selain DKI Jakarta, daerah lain juga kirim perwakilan ke kita," kata Ketua Dewan Juri Puteri Indonesia 2016, Kusuma Dewi Sutanto.

Para peserta dinilai langsung oleh lima juri yakni Ketua Dewan Pembina YPI Putri K Wardani, Wakil Ketua Umum YPI Arman Tjitrosoebono, Ketua Umum Puteri Indonesia 2016 Dwi Putri Yanthi, Ketua Bidang Pendidikan & Pelatihan Kusuma Dewi Sutanto, dan Ketua Bidang Informasi & Komunikasi, Mega Angkasa.

"Sistem penjurian sama seperti sebelumnya, yakni 3B. Beauty, terdiri dari postur, kulit, tinggi, hingga gigi. Behaviour, bagus atau tidak, dan brain knowledge," ujarnya.

Dalam penjurian ini, peserta juga memiliki kesempatan untuk dapat menunjukkan potensi diri. Terutama di bidang seni. Sehingga nantinya bisa membantu menjadi Finalis Puteri Indonesia 2016.

"Ada yang memuaskan, ada yang sedang, dan ada juga yang tidak memenuhi kriteria. Ada yang menarik soal visinya, punya pandangan yang bagus mempromosikan Indonesia," ungkap Kusuma Dewi Sutanto. 

Kelima juri tersebut bertugas menentukan 39 peserta yang layak mengikuti karantina dari tanggal 12 hingga 19 Februari 2016. Termasuk di dalamnya 33 dari masing masing provinsi dan 6 dari DKI Jakarta.

RANGKAIAN audisi Puteri Indonesia XX/2016 tuntas, di Panthouse Graha Mustika Ratu, Jakarta, Rabu (23/12). Sebanyak 60 wanita terpilih akan mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News