HEBAT: Barikade Gus Dur Bantu Polri Amankan Natal

HEBAT: Barikade Gus Dur Bantu Polri Amankan Natal
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Barikade Gus Dur membantu Polri untuk mengamankan perayaan Natal di sejumlah kota di Indonesia.

“Barikade Gus Dur berpartisipasi dalam Natal dengan cara ikut menjaga keamanan agar saudara-saudara umat Nasrani bisa melaksanakan Ibadah Natal dengan lancar dan aman,” Ketua Umum Presidium Pusat Barikade Gus Dur (Barikade Gus Dur), Priyo Sambadha, Kamis (24/12).

Partisipasi itu, menurut Priyo, sebagai bentuk nyata kader Gus Dur meneruskan dan melaksanakan perjuangan almarhum dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta saling menghargai dan menghormati di antara anak bangsa, tanpa memandang latar belakang suku, ras, dan agama.

“Sudah selayaknya kita sebagai komponen bangsa Indonesia, wajib saling menjaga dan menguatkan. Maka, pada 25 Desember, DPP Barikade Gus Dur menginstruksikan seluruh kadernya di daerah untuk semaksimal mungkin membantu Polri mengamankan umat Nasrani yang merayakan Natal agar berlangsung khidmat dan damai,” tegas Priyo.

Priyo juga mempersilakan masyarakat untuk menghubungi Cabang Barikade Gus Dur setempat jika memerlukan bantuan dukungan personil pengamanan di gereja, tanpa syarat.

“Melalui kesempatan ini, DPP Barikade Gus Dur juga mengucapkan Selamat Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 bagi umat Nasrani yang merayakan serta mengimbau agar seluruh komponen masyarakat turut membantu menciptakan situasi yang kondusif dan aman,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Barikade Gus Dur membantu Polri untuk mengamankan perayaan Natal di sejumlah kota di Indonesia. “Barikade


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News