Duh... Tingkat Perceraian Kok Tinggi Banget

Duh... Tingkat Perceraian Kok Tinggi Banget
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Masalah ekonomi masih menjadi alasan utama bagi pasangan suami istri di Tanjung Selor, Kalimantan Utara untuk mengajukan gugatan perceraian.

Hal itu bisa dilihat dari beberapa perkara gugatan cerai yang terdaftar di Pengadilan Agama (PA) Tanjung Selor. Meski ada beberapa faktor yang menjadi penyebab seperti hadirnya orang ketiga, dan ketidakcocokan, alasan ekonomi juga cukup banyak.

“Sebagian besar karena pertengkaran yang terus menerus terjadi di antara pasutri,” kata Muh. Tahrir, Wakil Panitera Pengadilan Agama Negeri Tanjung Selor beberapa waktu lalu.

Pihaknya mencatat, hingga November lalu, sebanyak 282 pasutri yang resmi melakukan gugatan cerai. Namun jumlah tersebut, sambung Tahrir, turun dibanding 2014 lalu yang sebanyak 331 gugatan.

“Dari semua gugatan (2015), ada sepuluh gugatan yang berasal dari pegawai negeri sipil (PNS). Dan yang menjadi faktor adalah orang ketiga,” ungkap Tahrir. (fen/jos/jpnn)


TANJUNG SELOR – Masalah ekonomi masih menjadi alasan utama bagi pasangan suami istri di Tanjung Selor, Kalimantan Utara untuk mengajukan gugatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News