Astaga.. Masjid dan Alquran Dibakar saat Natal

Astaga.. Masjid dan Alquran Dibakar saat Natal
Sejumlah Alquran ikut dibakar dalam sebuah aksi massa di Ajaccio. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS – Kerusuhan terjadi di Ajaccio, Kepulauan Corsica, Prancis, Jumat (25/12) kemarin. Sekelompok massa membakar masjid dan Alquran di sebuah perkampungan Arab.

Sebelum membakar masjid dan Alquran, massa yang berjumlah sekitar 150 orang terlebih dahulu melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota Ajaccio. Mereka protes karena dua petugas pemadam kebakaran dan satu polisi dikeroyok sejumlah pemuda yang diduga berasal dari distrik imigran Arab.

“Orang Arab enyah dari Prancis! Prancis rumah kami, bukan rumah kalian,” teriak para demonstran seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (26/12).

Setelah berunjuk rasa, ratusan massa merangsek ke perkampungan Arab. Salah satu masjid kecil di perkampungan itu dirusak, kacanya dipecahkan, dan pintunya dijebol.

“Ada 50 Alquran dibakar dan dibuang ke jalanan,” ujar pejabat Kota Ajaccio, Francois Lalanne.

Aksi kriminal dan rasis itu mendapat kecaman dari pemerintah Prancis. Mereka menyayangkan aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga Ajaccio. Padahal, identitas pelaku pengeroyokan yang menjadi pemicu aksi belum diketahui.

“Perusakan ini tidak bisa diterima,” kata Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls. (one/jos/jpnn)


PRANCIS – Kerusuhan terjadi di Ajaccio, Kepulauan Corsica, Prancis, Jumat (25/12) kemarin. Sekelompok massa membakar masjid dan Alquran di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News