Prediksi Puncak Angkutan Natal Melebihi Target

Prediksi Puncak Angkutan Natal Melebihi Target
ILUSTRASI. FOTO: Radar Banyuwangi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon Burhan Zahim mengatakan arus puncak Natal pada 24 Desember 2015 sangat ramai. Antrean kendaraan yang ingin menyeberang mengular dari pagi hingga sore hari. Saking ramainya, jumlah kendaraan yang diseberangkan melebihi target perseroan.

“Realisasi saat arus puncak kemarin melebihi target, roda dua dan penumpang capai 14 persen dari target masing-masing 10 persen, sedangkan kendaraan roda empat mencapai 10 persen, dari target 5 persen," ujar Burhan dalam siaran persnya, Sabtu (26/12).

Namun, Burhan mengklaim perseroan telah melayani penumpang dengan baik pada saat arus puncak angkutan Natal kemarin. Burhan juga optimistis pada arus balik Natal dan Tahun Baru nanti, layanan penyeberangan akan jauh lebih terurai dari sebelumnya.

“Kami prediksi 29-30 Desember akan ramai karena masyarakat banyak yang mengejar Tahun Baru. Kenaikan trafik diperkirakan hingga 5 persen, namun penanganan akan jauh lebih ringan," kata Burhan.

Selain itu, Burhan berharap, kondisi cuaca di Pelabuhan Ambon bisa tetap stabil. Untuk saat ini kecepatan angin masih berkisar di bawah 15-20 knot, dan masih cukup aman untuk melakukan pelayaran penyeberangan.(chi/jpnn)

JAKARTA – General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon Burhan Zahim mengatakan arus puncak Natal pada 24 Desember 2015 sangat ramai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News