Forum Bidan Desa Klaim Megawati Dukung Peningkatan Status PTT jadi PNS

Forum Bidan Desa Klaim Megawati Dukung Peningkatan Status PTT jadi PNS
Forum Bidan PTT saat demo di Jakarta/ dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Ketua Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Eka kembali mendesak pemerintah untuk segera merealisasikan janjinya mengangkat mereka menjadi CPNS. Apalagi perjuangan Forum Bidan Desa PTT ini mendapat dukungan penuh dari Megawati Soekarno Putri.

"Di penghujung tahun 2015, Ibu Megawati telah‎ memberikan isyarat jelas kepada Presiden RI Joko Widodo, untuk memberikan perhatian kepada bidan desa. Jangan terpaku dengan peraturan-peraturan yang njlimet. Ini sebenarnya trisakti," tegas Lilik, Minggu (27/12).

Lanjutnya, Megawati juga meminta pemerintahan Jokowi agar memperhatikan nasib bidan pegawai tidak tetap (PTT) agar segera diangkat menjadi pegawai tetap dan diberi upah yang sesuai. Megawati menganggap peran para bidan sangat penting mengingat lebih dari 50 persen kelahiran di Indonesia dibantu oleh bidan.

"Ibu Megawati mengingatkan pemerintah untuk memberi perhatian pada masalah bidan pegawai tidak tetap (PTT), yang hingga sekarang masih kontrak, walau sudah bekerja bertahun-tahun tanpa kejelasan status. Kalau pemerintah punya niat mengurangi tingginya angka kematian ibu, sebaiknya segera membenahi nasib bidan PTT.‎ Seruan itu disampaikan Presiden Kelima R, sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, dalam pidato kebudayaan memperingati Hari Perempuan Internasional, di Jakarta belum lama ini," bebernya.

Bidan-bidan berstatus kontrak dengan SK Pemerintah Pusat, saat ini sedang memperjuangkan nasib agar diangkat menjadi pegawai tetap negara. "Menurut Ibu Mega, sudah seharusnya tuntutan tersebut dipenuhi. Mengingat profesionalisme dan masa pengabdian yang panjang dari mereka. Yang menggembirakan, Ibu Megawati mendukung perjuangan kami," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA- Ketua Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Eka kembali mendesak pemerintah untuk segera merealisasikan janjinya mengangkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News