Tari Indang Asal Sumatera Barat Meriahkan Natal di Lebanon

Tari Indang Asal Sumatera Barat Meriahkan Natal di Lebanon
Penampilan Tarian Indang asal Sumatera Barat dibawakan Prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) dalam rangka memeriahkan perayaan Natal tahun 2015, di Sektor Timur Unifil, Lebanon, Sabtu (26/12/2015). FOTO: DOK.TNI for JPNN.com

jpnn.com - LEBANON Selain melaksanakan tugasnya sebagai pasukan perdamaian PBB, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil atau Indobatt (Indonesian Battalion) dibawah pimpinan Letkol Inf. Dwi Sasongko, selaku Komandan Satgas juga mampu menampilkan kesenian dan budaya Indonesia. Salah satunya Tari Indang.

Penampilan tarian Indonesia yang dibawakan Prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) dalam rangka memeriahkan perayaan Natal tahun 2015, yang dilaksanakan di Sektor Timur Unifil, Lebanon, Sabtu (26/12/2015).

Tari Indang asal Sumatera Barat yang dibawakan oleh 12 Prajurit TNI Satgas Indobatt ini mendapat sambutan yang meriah dari penonton. Penonton sangat antusias menyaksikannya.

Tari Indang yang diperkenalkan oleh Satgas Indobatt, menjadi suatu ketertarikan dan kekaguman tersendiri bagi para tamu yang datang.

Kegiatan acara yang diselenggarakan oleh Unifil ini, melibatkan seluruh Kontingen dari Negara-negara yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon. Untuk mengisi acara tersebut, masing-masing Kontingen menampilkan hiburan ataupun kesenian khas masing-masing negara.

Menurut Komandan Satgas Indobatt, Letkol Inf Dwi Sasongko, yang hadir pada acara tersebut, melalui pentas tarian ini diharapkan bangsa-bangsa lain yang tergabung dalam misi Unifil di Lebanon dapat mengenal kebudayaan Indonesia lebih dekat.

“Harapannya kebudayaan Indonesia yang begitu banyak, lebih dikenal luas dikalangan dunia internasional,” kata Dwi Sasongko melalui siaran pers Perwira Penerangan Konga XXIII-J/Unifil, Lettu Sus Tri Bowo H. Febriyanto.

Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Force Commander Unifil, Mayjen Luciano Portolano, Komandan Kontingen Garuda 2015-2016 Kolonel Inf Jala Argananto, para Komandan Kontingen serta beberapa Satgas baik dari Indonesia maupun negara-negara yang tergabung dalam misi Unifil-PBB di Lebanon.(fri/jpnn)


LEBANON – Selain melaksanakan tugasnya sebagai pasukan perdamaian PBB, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News