Hati-hati!!! Di Kebun Binatang Ragunan Ada...

Hati-hati!!! Di Kebun Binatang Ragunan Ada...
Anak-anak ramai kunjungi Kebun Binatang Ragunan di musim libur sekolah. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi salah satu destinasi wisata favorit pada musim liburan akhir tahun kali ini. Lokasi yang berada di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu hingga kemarin, Minggu (27/12), sangat banyak pengunjungnya.

Sangking ramainya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat menjadikan lokasi Ragunan sebagai objek pemantauan langsung dalam Operasi Lilin Jaya 2015. Karena itu, sebanyak 210 personel dikerahkan di TMR. Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaky Alkazar Nasution ditunjuk sebagai kepala Pengamanan Objek.

"Rekapitulasi pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan pada Minggu 27 Desember 2015 dari jam 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Pengunjung yang masuk sebanyak 106.090 orang," kata Kepala Humas Ragunan Wahyudi Bambang, Minggu (27/12).

Jumlah kendaraan pengunjung sebanyak 95 unit bus, 5.369 unit mobil, 12.157 unit motor, dan sepeda sebanyak 96 unit. "Untuk anak yang lepas dari Orangtua sebanyak delapan orang. Namun semuanya sudah dipertemukan kembali ke orangtuanya masing-masing," ujar Wahyudi.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Puwanta menerangkan, terdapat satu laporan pengunjung yang kehilangan dompet berisi KTP DKI Jakarta dan uang tunai Rp 450.000. "Laporannya itu di areal Kantor Pusat  Informasi Taman Marga Satwa Ragunan," beber dia.

Kepada masyarakat juga diimbau agar menghindari penggunaan kendaraan bak terbuka atau pickup. Sedangkan orangtua diminta senantiasa mengawasi anaknya dan mewaspadai pelaku kejahatan. Sehingga tidak perlu menggunakan perhiasan secara berlebihan. (ibl/dil/jpnn)


JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi salah satu destinasi wisata favorit pada musim liburan akhir tahun kali ini. Lokasi yang berada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News