Putri Mataram Juara Perdana Bengawan Cup 2015

Putri Mataram Juara Perdana Bengawan Cup 2015
Pemain Putri Mataram vs Putri Surakarta/ Kaukus Anak gawang

jpnn.com - SOLO- Putri Mataram mendominasi gelaran Bengawan Cup di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (27/12). Mereka menjadi kampiun turnamen yang digagas oleh Kaukus Anak Gawang tersebut, setelah menang adu penalti melawan tim tuan rumah, putri Surakarta.

Putri Mataram sebelumnya mampu membuka kemenangan pada menit ke-10 lewat kaki Cindy. Namun, perlahan tapi pasti, tim debutan Putri Surakarta berhasil menunjukkan progress permainan dan mengambil dominasi penguasaan bola.

Lewat Iiklimah Nurmalasa, Putri Surakarta berhasil menyamakan kedudukan, dari luar kotak penalti sisi kiri penyerangan, shooting melengkung ke pojok kanan atas gawang, sukses membuat Vera penjaga gawang Putri Mataram tidak berkutik pada menit penghujung babak kedua.

Skor kedudukan 1-1 tidak berakhir hingga pertandingan berakhir. Memasuki babak adu penalti, drama ekstra kembali terjadi. Secara beruntun, barisan pilar timnas yang dimiliki Putri Mataram, Suciana, Diah Putri, dan Tugiati, membentur mistar gawang.

Sempat gagal di penendang pertama, Putri Surakarta unggul lewat gol Febriana Kusuma Ningkrum. Tapi sayang, situasi tidak berlanjut di dua pendang terakhir, sebelum akhirnya di penentuan penendang.
Penjaga gawang Putri Surakarta yang sejak menit di bombarbir barisan serang dan gelandang yang diisi punggawa timnas, dipaksa menyerah di duel penghujung babak adu penalti. 

"Ini bukan hasil buruk, kami sadar dengan lawan kami hadapi. Saya tahu, pasti kemarin bukan pertarungan mudah buat adik-adik," ujar Reny Ardhianingrum, Pelatih, Putri Surakarta, usai laga.

Bukan hanya Reny yang merasakan itu, penonton yang hadir menyaksikan langsung disaksikan hampir semua peliput media lokal, juga tidak percaya, jika kini di Solo, Jawa Tengah memiliki tim sepak bola putri yang mampu bermain Spartan di bawah terik sinar matahari.

"Lumayan deg-degan, apalagi tapi pas di babak babak adu penalti. Tapi apapun hasil kali ini, Selamat buat tim putri Surakarta, semoga terus semangat berjalan bersama kami terus membina sepak bola wanita," ujar Sri Hastuti, pelatih Putri Mataram. (dkk/jpnn)


SOLO- Putri Mataram mendominasi gelaran Bengawan Cup di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (27/12). Mereka menjadi kampiun turnamen yang digagas oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News