Menang Tender, Wika Garap Jembatan di Pluit City Jakarta

Menang Tender, Wika Garap Jembatan di Pluit City Jakarta
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) memenangkan proyek pembangunan jembatan Pulau G. Pluit City, Jakarta Utara. Adapun nilai kontrak proyek ini mencapai Rp 300 miliar milik PT Muara Wisesa Samudra, anak perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk.

"WIKA ditunjuk sebagai kontraktor utama yang akan mengerjakan pekerjaan Bore Pile, Pile Cap, Pier, Pier Head, Box G Girder Cast in Situ, I Girder, Oprit dengan masa pemeliharaan 12 bulan," ujar Corporate Secretary Wika Suradi dalam siaran persnya, Selasa (29/12).

Jembatan ini nantinya akan menghubungkan Baywalk Pluit (Jalan Mandala Bahari) ke Pulau G yang saat ini masih dalam tahap reklamasi. Pulau G merupakan pulau buatan seluas 161 hektar, di mana salah wilayahnya akan diberi nama Pulau Golf yang merupakan bagian dari Pluit City.

"Proyek ini akan dibangun selama 22 bulan kalender kerja, yang akan berakhir 2017," papar Suradi.

Bila jempatan sudah rampung dibangun, Pluit City nantinya bakal menjadi kota mandiri baru yang menawarkan properti komersial, apartemen, vila tepi laut dan lain-lain. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) memenangkan proyek pembangunan jembatan Pulau G. Pluit City, Jakarta Utara. Adapun nilai kontrak proyek ini mencapai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News