Malam ini, Pelabuhan Merak Dipadati Penumpang dan Mobil Pribadi

Malam ini, Pelabuhan Merak Dipadati Penumpang dan Mobil Pribadi
ILUSTRASI. FOTO: Radar Banyuwangi/JPNN.com

jpnn.com - MERAK – PT ASDP Indonesia Ferry memperkirakan trafik penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni akan kembali meningkat mulai Rabu (30/12) malam hingga Kamis (31/12) besok.

Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Nana Sutisna mengungkapkan, mulai malam ini diperkirakan trafik penyeberangan dari Merak ke Bakauheni dan sebaliknya akan kembali ramai. Hal ini menyusul rencana masyarakat yang ingin merayakan malam Tahun Baru di kota tujuan.

“Memang tidak naik tinggi seperti saat arus puncak angkutan Natal dan Tahun Baru tahun lalu (2014). Diperkirakan, mobil pribadi akan meningkat 8 persen, sedangkan penumpang jalan kaki mencapai 12 persen,” ujar Nana dalam siaran persnya.

Saat ini kondisi pelabuhan terpantau lengang dengan kondisi cuaca cerah. Namun, Nana tetap mengingatkan para pengguna jasa penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni untuk tetap waspada potensi terjadinya cuaca buruk.

Perseoan juga telah bekerjasama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk mengetahui kondisi cuaca di laut.

“Untuk kondisi cuaca saat ini relatif baik, dengan kecepatan angin masih sekitar 15 knot," tandas Nana.(chi/jpnn)


MERAK – PT ASDP Indonesia Ferry memperkirakan trafik penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni akan kembali meningkat mulai Rabu (30/12) malam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News