Waspada, Cuaca Buruk Berpotensi Angin Puting Beliung

Waspada, Cuaca Buruk Berpotensi Angin Puting Beliung
Waspada, Cuaca Buruk Berpotensi Angin Puting Beliung

jpnn.com - MERAK - Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Cabang Merak Nafri mengimbau agar para pengguna jasa penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni tetap waspada terhadap potensi terjadinya cuaca buruk yang diperkirakan terjadi hingga Februari 2016.

Pasalnya kondisi cuaca yang kerap berubah mempengaruhi pelayanan operasional di pelabuhan. Terlebih informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, adanya badai taifun di Amerika, dan El Nino Australia.

"Dampak ini sangat besar pada kemungkinan adanya pertemuan angin di Samudera Indonesia, yang bisa mengakibatkan terjadinya puting beliung," ujar Nafri dalam siaran persnya, Rabu (30/12).

Beruntung sejauh ini cuaca masih bersahabat, sehingga kapal bisa beroperasi dengan baik. Meski begitu, dia tetap mengimbau agar penumpang selalu waspada.

"Tadi sudah (saya) tanyakan kembali, kondisi cuaca saat ini relatif baik, dengan kecepatan angin masih sekitar 15 knot," kata Nafri. (chi/jpnn)

MERAK - Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Cabang Merak Nafri mengimbau agar para pengguna jasa penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News