Ini Profil Pangdam Baru Tanjungpura

Ini Profil Pangdam Baru Tanjungpura
Mayjen Agung Rhisdianto/ rakyatkalbar

jpnn.com - PONTIANAK- Pengganti Mayjen TNI Toto Rinanto Soedjimasebagai Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura terjawab sudah. Dia adalah Mayjen TNI Agung Risdhianto M.D.A

Berdasarkan informasi yang diterima Rakyat Kalbar (grup JPNN) dari Bagian Penerangan Kodam XII Tanjungpura, kemarin, Alumni Akabri tahun 1985 ini akan dilantik menggantikan Mayjen TNI Toto Rinanto Soedjiman dalam waktu dekat.

"Rencanananya Sertijab akan dilaksankan besok (hari ini, Red) di MabesAD Jakarta, dan acara tradisi penyambutan di Makodam XII/Tpr pada 2 Januari 2016, nanti. Namun jadwal ini masih belum dapat dipastikan, mengingat kami masih menunggu konfirmasi selanjutnya dari MabesAD," kata Kolonel Inf Mukhlis, Kapala Penerangan Kodam XII Tanjungpura, kemarin.

Secara singkat, Mukhlis memberikan gambaran sedikit tentang profil calon Pangdam baru ini. Agung Risdhianto kelahiran Klaten, 22 April 1961.

Pria yang tengah menyelesaikan pendidikan S-3 Universitas Padjajaran ini telah mengikuti pendidikan militer di Master of Defence Course Adm, Demolition Officer Course, Kursus Atase Pertahanan, Kursus Raider, Kursus Manajemen Hankam, RCDS T (Lemhasnas Inggris).

Berdasarkan catatan karirnya, selain pernah bertugas di dalam negeri, Agung juga pernah mengikuti penugasan ke berbagai negara, seperti Inggris, Selandia Baru, Belgia, Prancis, Korea Selatan, Yugoselavia, Macedonia, Timor Leste, Belanda, Swedia, Jerman, Saudi Arabia, Switzerland, India, Jepang, China, Australia, Singapura dan Amerika.

"Jabatan sebelumnya Danpusterad. Untuk tugas operasi, diantaranya di Timor-Timur, Yugoslavia, Aceh, Pamtas RI-RDTL, Guest Speaker Pams, Auset," jelas Mukhlis. (rakyatkalbar/dkk/jpnn)

PONTIANAK- Pengganti Mayjen TNI Toto Rinanto Soedjimasebagai Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura terjawab sudah. Dia adalah Mayjen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News