Ingat, Jangan Pesta Kembang Api di Sini

Ingat, Jangan Pesta Kembang Api di Sini
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BALIKPAPAN – Warga Kelurahan Prapatan tak bisa pesta kembang api di kawasan Lapangan Merdeka saat pergantian tahun nanti. Sebab, Kelurahan Prapatan memang sudah mengeluarkan larangan.

Biasanya, kawasan itu memang dijadikan area berkumpul warga untuk merayakan momen pergantian tahun. Tak hanya berkumpul, warga juga meniup terompet, konvoy dan menyalakan kembang api.

 “Pelarangan tersebut sudah disampaikan oleh Pertamina saat rapat beberapa waktu lalu. Pelarangan ini juga bukan tanpa sebab. Kembang api sendiri sangat membahayakan karena bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kasi Trantib dan Lingkungan Hidup Kelurahan Prapatan Sugimin kepada Balikpapan Pos, kemarin.

Dia juga menyarankan seluruh warga warga menjaga ketentraman dan kondusivitas saat perayaan pergantian tahun. “Walaupun tanpa pesta kembang api, tidak menghilangkan euForia perayaan,” tambah Sugimin. (cha/jos/jpnn)


BALIKPAPAN – Warga Kelurahan Prapatan tak bisa pesta kembang api di kawasan Lapangan Merdeka saat pergantian tahun nanti. Sebab, Kelurahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News