Cobain Deh, 4 Rempah-rempah Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Cobain Deh, 4 Rempah-rempah Yang Ampuh Turunkan Berat Badan
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Selain digunakan sebagai aroma masakan, rempah-rempah ternyata ampuh menurunkan berat badan. Tentu saja tidak semua rempah-rempah bisa melakukannya.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa herbal dan rempah-rempah memiliki potensi untuk meningkatkan metabolisme, membuat rasa kenyang lebih lama, serta membantu menyukseskan program diet.

Berikut ini adalah daftar rempah-rempah yang bisa menurunkan berat badan, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Rabu (30/12).

1. Bawang

Bawang rendah kalori, tinggi dalam rasa, kaya dengan serat dan menambahkan lebih banyak volume ke dalam makanan Anda. Hal itu akan membuat Anda merasa kenyang dan puas. Bawang juga tinggi quercetin, antioksidan yang membantu membakar kalori.

2. Tomat

Buah ini tinggi dalam volume air dan rendah kalori yang membuatnya menjadi makanan yang ideal jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.

3. Kacang merah dan buncis

LONDON – Selain digunakan sebagai aroma masakan, rempah-rempah ternyata ampuh menurunkan berat badan. Tentu saja tidak semua rempah-rempah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News