Diplomat Israel Gunakan Bendera Singapura jadi Taplak Meja

Diplomat Israel Gunakan Bendera Singapura jadi Taplak Meja
Ilustrasi bendera Singapura. Foto: AFP

jpnn.com - SEORANG diplomat Israel membuat blunder yang bikin repot negaranya, dan bahkan mengancam kariernya. Akibat kesalahannya, Israel harus meminta maaf kepada Singapura

Seperti dilansir dari AFP, Kamis (31/12), diplomat junior yang bertugas di kedutaannya di Singapura ini menggunakan bendera Singapura sebagai taplak meja dalam sebuah pesta di kediamannya.

Singapura jelas tak rela. Kementerian Luar Negeri Singapura secara resmi telah memanggil Duta Besar (Dubes) Israel setelah laporan polisi mengungkap kasus ini pada Minggu (27/12) kemarin.

"Kedutaan Negara Israel di Singapura terkejut dengan kejadian ini. Kami akui, salah seorang staf junior kami telah melakukan perbuatan tercela. Kami menyampaikan permintaan maaf tulusnya," bunyi pernyataan Kedutaan Israel.

Kementerian Luar Negeri Israel juga telah memerintahkan agar sang diplomat ini diberikan prosedur disipliner yang tegas.

Sementara Kementerian Luar Negeri Singapura menyatakan bahwa perbuatan ini merupakan pelanggaran serius. Namun Singapura menyambut permintaan maaf Kedutaan Israel usai ada jaminan bahwa diplomat yang bersangkutan akan ditindak. (adk/jpnn)


SEORANG diplomat Israel membuat blunder yang bikin repot negaranya, dan bahkan mengancam kariernya. Akibat kesalahannya, Israel harus meminta maaf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News