Menko Darmin Koreksi Pernyataan Mendagri soal Pembubaran BP Batam

Menko Darmin Koreksi Pernyataan Mendagri soal Pembubaran BP Batam
Menko Perekonomian Darmin Nasution. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin NAsution mengoreksi pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terkait rencana pembubaran Badan Pengusahaan (BP) Batam. Menurut Darmin, ada hal yang kurang dalam pernyataan Tjahjo tentang pembubaran instansi pemerintah yang dulu bernama Badan Otorita Batam itu.

Menurut Darmin, yang benar adalah akan ada rapat untuk membahas keberadaan BP Batam pada Januari 2016. Sedangkan Tjahjo sebelumnya menyatakan bahwa pemerintah akan membubarkan BP Batam pada Januari 2016.

“Saya sudah hubungi mendagri karena penjelasannya tidak lengkap. Disebutkan itu (BP Batam, red) dibubarkan Januari.  Saya sudah cek ke Pak Tjahjo, beliau juga sudah memberikan penjelasan tambahan,” ujar Darmin dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (31/12).

Bekas Gubernur Bank Indonesia itu justru menargetkan akan ada keputusan terbaru mengenai Batam dalam dua pekan mendatang. Sebab, persoalan tentang Batam juga melibatkan Kementerian Dalam Negeri, Badan Pertanahan Nasional, serta instansi pemerintah lainnya.

“Kita akan rapat koordinasi pada awal Januari dan tentu pada minggu kedua. Pada akhir minggu kedua mungkin akan ada pengumuman lagi,” tegasnya.(dna/ara/JPG/chi/JPNN)


JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin NAsution mengoreksi pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terkait rencana pembubaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News