Kalsel Punya Lapangan Basket Terbaik, Harus Gratis

Kalsel Punya Lapangan Basket Terbaik, Harus Gratis
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BANJARMASIN - Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Drainase Kota Banjarmasin Muryanta berharap, lapangan basket di Siring Pierre Tendean bisa digunakan dengan gratis.

Sebagai pelaksana proyek, dia menilai pemakaian fasilitas publik tak melulu harus dikomersialkan demi mengejar target Pendapatan Asli Daerah. Lagipula, jika dihitung-hitung, biaya perawatan lapangan itu tidak kelewat mahal dan masih bisa ditanggung APBD pemkot.

"Harus gratis! Pola pikirnya lapangan itu untuk tempat berlatih dan bertanding atlet-atlet remaja. Sayang kalau dikomersialkan," kata Muryanta, kemarin (29/12).

Apalagi, sambung Muryanta, kedua lapangan itu meniru standar internasional. Baik dari segi ukuran lapangan, mutu fondasi, sampai pemilihan ring basket. "Lapangan saya jamin bertahan puluhan tahun. Kalau ringnya digondoli sekuat apapun dia tahan. Cari saja di Kalsel yang begitu, tidak ada," jelasnya.

Namun, mengabulkan keinginan menggratiskan lapangan tidaklah semudah itu. Sebab, dalam waktu dekat pengelolaan lapangan ini akan diserahkan ke wali kota. (dye/jos/jpnn)


BANJARMASIN - Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Drainase Kota Banjarmasin Muryanta berharap, lapangan basket di Siring Pierre Tendean bisa digunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News