Pria Paruh Baya Nekat Bunuh Diri di Pelabuhan Merak

Pria Paruh Baya Nekat Bunuh Diri di Pelabuhan Merak
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - PULOMERAK - Pelabuhan Penyeberangan Merak digegerkan dengan ulah seorang penumpang kapal, Harbabi (60) yang melakukan aksi percobaan bunuh diri menceburkan diri ke laut dengan cara melompat dari atas kapal yang ditumpangi, Jumat (1/1). Beruntung, nyawa korban berhasil diselamatkan lantaran aksi nekatnya itu diketahui anak koin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Raya (grup JPNN), Harbabi diketahui merupakan penumpang bus SUN tujuan Yogyakarta-Bengkulu. Setibanya di Pelabuhan Merak, korban bus yang ditumpanginya melakukan bongkar muat di Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Rucita di dermaga III Pelabuhan Merak sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat KMP Dharma Rucita melakukan proses bongkar muat kendaraan dan penumpang, Harbabi secara tiba-tiba melompat dari atas kapal. Dia pun sempat terombang-ambing di tengah laut sekitar 15 menit sebelum akhirnya dibawa seorang anak koin kembali ke darat.

Meski air laut yang masuk ke dalam tubuh Harbabi cukup banyak, nyawa Harbabi dapat diselamatkan. Selanjutnya, korban yang diduga melakukan aksi percobaan bunuh diri itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk dilakukan perawatan.

 "Korban diselamatkan oleh Riyan dia anak koin. Selanjutnya dibantu oleh anggota kami," kata Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Nana Supriatna.

Menurut Nana, untuk keterangan sementara yang didapatkan oleh KSKP Merak korban mengaku sakit kepala kemudian secara tidak sadar melompat dari atas KMP Dharma Rucita yang tengah melakukan bongkar muat didermaga III Pelabuhan Merak. "Korban sempat terombang-ambing dilaut hingga dermaga II sebelum diselamatkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Nana mengungkapkan, untuk memastikan kesehatan Harbabi, KSKP Merak selanjutny membawa korban ke RSKM Cilegon untuk mendapatkan perawatan. Sebab,  air laut yang masuk ke dalam tubuh Harbabi cukup banyak. "Saat ini masih dalam perawatan," tandasnya. (darjat/dil/jpnn)


PULOMERAK - Pelabuhan Penyeberangan Merak digegerkan dengan ulah seorang penumpang kapal, Harbabi (60) yang melakukan aksi percobaan bunuh diri menceburkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News