Pemkab Indramayu Kurang Peduli, Hanya Tersisa Satu Pantai Layak Dikunjungi

Pemkab Indramayu Kurang Peduli, Hanya Tersisa Satu Pantai Layak Dikunjungi
Pantai Karangsong Indramayu. Foto: Zulfasli/ JPNN

jpnn.com - INDRAMAYU - Hanya sekitar 30 menit perjalanan kendaraan arah timur dari alun-alun Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terdapat Kawasan Wisata Pantai Karangsong.

Saat ini Pantai Karangsong menjadi satu-satunya wisata Pantai yang dimiliki Kabupaten Indramayu setelah kawasan Pantai Balongan yang terkesan tak diurus lagi.

"Pantai Balongan memang sepi pengunjung karena memang sama sekali tak diurus Pemkab Indramayu," kata Iding, pengawas Banana Bot, di Pantai Karangsong, Indramayu, Sabtu (2/1).

Karena tak terurus lanjutnya, pengunjung wisata akhir-akhir ini lebih berminat ke Pantai Karangsong karena ada sejumlah sarana olahraga pantai yang disediakan oleh masyarakat setempat. "Banana bot dan perahu pengeliling taman mangrove ini dikelola warga sekitar secara perorangan," jelas Iding.

Demikian juga pondok-pondok tempat istirahat pengunjung, menurut Iding juga di bangun oleh swadaya masyarakat. Termasuk aspek kebersihan dan penyediaan air tawar bagi pengunjung membilas badan usai mandi air laut.

Dari pantauan JPNN, sebelum sampai ke lokasi wisata Pantai Karangsong, pengunjung harus memperbanyak sabar, karena harus terlebih dahulu melewati jalan becek dan macet persis di depan Tempat Pelelangan Ikan Karangsong.

Selain itu, juga harus melewati dua gerbang yang hanya dijaga oleh sejumlah anak muda berkoas oblong. Pintu pertama harus menebus karcis masuk dan pintu kedua harus membayar lagi parkir kendaraan dengan label "Swadaya Peduli Perawatan lingkungan".

Selain pantai, sebelum masuk ke wilayah wisata, para pengunjung disuguhi hamparan Taman Mangrove Kabupaten Indramayu yang masih terlihat utuh dan terpelihara. (fas/jpnn)

INDRAMAYU - Hanya sekitar 30 menit perjalanan kendaraan arah timur dari alun-alun Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terdapat Kawasan Wisata Pantai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News