Pria Kualat Nyaris Tewas Dimassa, Gara-gara,,,,

Pria Kualat Nyaris Tewas Dimassa, Gara-gara,,,,
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAMBI - Entah apa yang ada dipikiran Andreas Sembiring (36) saat berada di Masjid Almutakim, Desa Teluk Rendah Pasar, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo pada Jumat (1/1) siang lalu. Bukannya berbuat kebaikan, dia malah berupaya menguras isi kotak amal di rumah ibadah tersebut. 

Nahas bagi Andreas, aksinya dipergoki warga sehingga dia babak belur dihajar massa. Setelah dihajar massa, pelaku diserahkan ke pihak kepolisian setempat dengan pelapor Cecep Supriadi bin Otong Suhro (40) warga setempat. 

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIK. Disebutkannya, pelaku saat ini masih dalam proses pemeriksaan. "Iya, Saya sudah mendapatkan laporannya. Itu kejadiannya usai perayaan malam tahun baru," ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Sabtu (2/1). 

Lebih lanjut dia menjelaskan, kejadian bermula sekitar pukul 03.00 WIB pelaku dari arah Sungai Rengas menuju Tebo. Sesampai di Masjid Almutakim, pelaku berhenti hendak istirahat.

Kemudian, melihat situasi sepi muncul niat untuk mengambil kotak amal yang berada di dalam masjid tersebut. Namun salah satu warga yang sedang melakukan ronda merasa curiga dan langsung mengintai kemudian memberitahu kepada warga yang lain.

Saat bersamaan, salah seorang warga masuk ke masjid dan melihat kotak amal dalam keadaan kosong dan terbuka. Warga yang emosi langsung menghakimi pelaku sehingga mengalami luka memas di sekujur tubuh dan harus dirawat di Puskesmas Sungai Bengkal. "Saat pelaku keluar dari masjid langsung di berhentikan oleh warga dan digeledah," jelasnya. 

Barang bukti diamankan adalah 1 buah kotak amal, uang Rp 146.500 yang diduga diambil pelaku dari kotak amal dan satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 hitam. (pds/dil/jpnn)

JAMBI - Entah apa yang ada dipikiran Andreas Sembiring (36) saat berada di Masjid Almutakim, Desa Teluk Rendah Pasar, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News