Ada yang Berminat? Bulungan Butuh Ratusan Tenaga Kesehatan

Ada yang Berminat? Bulungan Butuh Ratusan Tenaga Kesehatan
Ilustrasi. Foto: Bulungan Post

jpnn.com - BULUNGAN - Adanya peluang untuk tenaga kesehatan pada penerimaan CPNS 2016 mendapat sambutan baik dari Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bulungan Aryani Arsyad.

Apalagi, Bulungan termasuk salah satu daerah di Kalimantan Utara yang membutuhkan tambahan tenaga kesehatan. Bukan hanya perawat, tetapi juga bidan maupun dokter.

“Tapi dilihat formasinya dulu seperti apa, karena dari Badan Kepegawaian Daerah  (BKD) juga belum menyampaikan seperti apa formasinya. Dan menyangkut penerimaan atau formasi CPNS, itu semua keputusan dari pemerintah daerah,” kata Aryani saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Untuk mengisi kekurangan tenaga kesehatan, sambung Aryani, pihaknya harus merekrut tenaga kontrak baik perawat, bidan maupun dokter. “Alhamdulillah sudah terpenuhi dengan adanya bantuan tenaga kontrak,” tambah Aryani.

Dia menambahkan, saat ini tenaga kontrak yang diperbantukan untuk Dinas Kesehatan sebanyak 281 orang.

“Artinya, kami punya kebutuhan tenaga kesehatan itu minimal 281 orang, dan itu baru untuk di luar Dinas Kesehatan, sedangkan di Dinkes butuh juga,” ungkap Aryani. (fen/jos/jpnn)


BULUNGAN - Adanya peluang untuk tenaga kesehatan pada penerimaan CPNS 2016 mendapat sambutan baik dari Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bulungan Aryani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News