Unik Nih! Ada Lomba Menanam untuk Petani

Unik Nih! Ada Lomba Menanam untuk Petani
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN – Berbagai cara dilakukan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalsel untuk memacu penanaman. Terbaru, mereka menggelar lomba percepatan tanam.

Nantinya, lomba tersebut akan diikuti tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa se-Kalsel. Selain percepatan tanam, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalsel juga menggelar perluasan lahan pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalsel Fathurrachman mengatakan, lomba ini untuk memotivasi para petani terus meningkatkan luas tanam dan produktivitas mereka.

Menurut Faturrachman, sektor pertanian di Kalsel saat ini maupun masa mendatang masih memegang peran strategis. Sebab, kontribusinya sebagai lapangan pekerjaan dan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani.

“Yang jelas, kegiatan percepatan tanam ini bertujuan agar tercapainya produksi yang diinginkan. Dan tentunya semua upaya yang kami lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani sendiri,” ujar Faturrachman beberapa waktu lalu. (mr-140/jos/jpnn)


BANJARMASIN – Berbagai cara dilakukan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalsel untuk memacu penanaman. Terbaru, mereka menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News